Kamis, 19 November 2015

Memori Ksatria Baja Hitam (Stand Up Comedy Text)

Assalamu'alaikum

Cerita soal KBH-MX, berarti gua harus cerita tentang masa kanak-kanak dimana saat itu gua masih ngelap ingus pakai lengan baju, kencing masih dipegangin (yang ini jangan tanya situasi sekarang), masih duduk di samping salah seorang teman, nonton doi main tetris pakai gameboat, sambil berharap dia mau minjamin gameboatnya. dan masih banyak kegiatan di luar nalar yang sulit dicerna cabe-cabean dan terong-terongan.


Pahlawan super dari Jepang bernama asli Kotaro Minami ini, saat itu memang jadi idola banget. Gua sama kawan-kawan sampai mengabiskan banyak sekali halaman buku tulis untuk mengambar karakter pahlawan yang satu ini. InsyaAllah pada halaman terakhir buku catatan sekolah kita ada gambar KBH-MX.


Waktu kecil, keluarga gua belum punya TV yak. Teman-teman juga banyak yang begitu. Jadi, kita kalau ingin nonton KBH-RX itu numpang sama salah seorang temen yang cukup tajir. Suasananya ..., beuuuhhh, itu seperti kita saat ini 'nobar' piala AFF antara Indonesia vs Malaysia.



Serunya nonton KBH-MX itu pada saat doi berubah dari wujud manusia biasa menjadi pahlawan bertopeng belalang. Gerakannya diatur sedemikian rupa dengan efect berapi-api sebagai latar. Semua teman-teman sudah khatam dengan gerakan itu. Kendaraannya juga seru, namanya Belalang Tempur. Itu sebuah sepeda motor yang bisa datang hanya dengan dipanggil. Ojek online mungkin terinpirasi dari Belalang Tempur.


KBH-MX selalu menghadapi monster-monster jahat dengan beberapa senjata andalan dan akan selalu begitu pada setiap episode tanpa kita pernah merasa bosan. Pertama pukulan maut, kedua tendangan maut, lalu diakhiri dengan mengeluarkan pedang matahari. Pedang mataharinya ditebasin beberapa kali ke monster, kemudian si monster menggelepar-ngelepar dengan mengeluarkan kembang api dari tubuhnya. Itu gerakan slow motion yang lamaaaa banget, tapi bagian itulah yang membuat kita pulang 'nobar' dengan senyum sumringah dan puas.


Nah, intinya. Jangan remehkan tontonan anda, karena bisa jadi anda menemukan inspirasi dari sana. Seperti Go-Jek yang mungkin terinspirasi dari Belalang Tempur.


Sekian dan terima kasih
Gua ‪#‎AR‬
Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar